Tuesday, September 28, 2021

Alhamdulillah

Ga kerasa udah 4 tahun berlalu, coba check blog ini lagi, ga ada yang berubah, tulisannya masih isinya curhatan 4l4y. TAPI, ada banyak hal yang berubah dari diri gue. Terutama hal-hal yang baiknya dong. Selama ini, gue ngerasa "beruntung" in many ways, beruntung dikasih jalan yang baik walaupun banyak nangisnya, downnya, pusingnya, marahnya. Alhamdulillah, Allah  SWT masih baik banget ke gue.

Selama kuliah, gue pernah sekali post ngeluh capek banget di semester dua. Beneran capek banget, tapi ternyata capeknya belom seberapa. Semester tiga, empat, lima, enam, tujuh semakin capek, capek hati, capek fisik, mana ga jarang juga drama dengan diri sendiri. Kayaknya ada tuh tiap semester gue nangis gara-gara tugasnya sungguh sulit. Puncaknya, semester 8, itu capek capek banget, kayak "Fight the Boss", kantong mata jadi menghitam, gara-gara tidur telat, terus subuh harus bangun lagi buat ngerjain Tugas Akhir. Dan, 2020 adalah awal pandemi Covid19, jadi nyari data susah banget. Saat itu, gue tekenin ke diri gue harus lulus di semester 8 itu juga. HARUS HARUS HARUS. Qadarallah, selama proses itu bener-bener dilancarin yang namanya proses administrasi seminar & sidangnya dan juga banyak dibantuin dari temen-temen dan dosen. Alhamdulillah, lulus juga 4 tahun, hehehehe. 

Selama proses itu, gue ketemu seseorang, Muhammad Arik. Ketemu sama doi tuh merupakan hal yang baik buat gue, beneran, kayaknya kalo ga ada Arik, ga akan bikin gue jadi diri gue hari ini, dia tuh ngajarin hal-hal yang dari perspektifnya yang gak pernah gue lihat. Buat gue sadar, gak semuanya masalah harus diselesain sama emosi, kadang diem aja sudah jadi solusi. Cara pemikirannya bikin gue mikir seribu kali dan berakhir dengan, "Iya juga sih..." Ketemu dengan Arik juga bikin gue belajar cara menurunkan ego masa muda yang amat tinggi, HAHAHAHA. Duh, dulu kalo kita berantem, bisa tuh berhari-hari ga selesai masalahnya. Guenya masih ngotot dengan pendapat gue, tapi Arik enggak, dia tetep minta maaf, walaupun kayaknya itu gue yang salah deh, ehehehe. Iya, itu contoh dari ego gue yang masih l4b1l. (Kalau kamu baca postan ini, please jangan ge-er. aku tau kamu pasti senyum-senyum kan bacanya.)





Setelah lulus dan menjadi Sarjana Teknik, gue mulai kerja tuh di perusahaan kontraktor MEP, walaupun gak ada hubungannya sama jurusan yang gue tekuni, tapi seenggaknya gue bisa belajar lebih luas soal bidang teknik yang lain. Seneng banget suka diajak ke projects sama bidang Engineeringnya, yang paling favorit kalau ke projectnya salah satu pabrik yang bergerak di industri makanan dan minuman. SANGAT MENYENANGKAN! Mesin-mesin gak berhenti produksi kue dan wangi tepung & kue jadi satu. Kenangan yang gak akan terlupakan sih.

Lalu gue kena Covid di akhir Juni 2021, kena dari teman kantor dan teman kostan. Ngerasa bersyukur masih dikasih virusnya langsung dan berhasil survive. Imun gue kayaknya makin kuat! HAHAHA. Tapi sebelumnya, Covid bikin gue tepar semingguan, awalnya batuk kering disusul badan ngilu, demam, pusing, muntah. Rasanya ga enak banget. Ga pernah gue sakit separah itu, wkwkwk. Obat yang sekali diminum ada kali lima tablet. Baru di hari ke 13, badan gue udah getting better dan mulai deh keluar kamar, interaksi sama orang rumah. Anosmianya baru hilang di minggu ketiga dan batuknya baru hilang di minggu keenam. Tetep! Alhamdulillah.

Sekarang gimana dan ngapain aja? Alhamdulillah, masih dikasih rezeki, jadi gue lagi lanjut S2 di dalam negeri hehehe, tapi pengen banget ambil beasiswa ke luar negeri (emang ya ga pernah puas manusia tuh). Apa ya, jiwa dan mental bersaing gue meronta-ronta, walaupun ini otak pas-pasan banget. Bisa gitu yaa? Lu ambisius, tapi enggak cukup pintar untuk bersaing, tapi mau buat bersaing 🤡 dan gak jarang juga lu 'beruntung'. Makanya, gue bilang, Alhamdulillah, Allah SWT masih baik banget ke gue.

Tapi jujur, kuliah S2 tuh berat ternyata wkwkwkwkwkwkwk. Alhamdulillah, masih sempet haha-hihi. Jadi minggu lalu, gue sama temen-temen Teknik Sipil 16 naik gunung. Jujur, ini udah cita-cita gue sejak lamaaa dan baru tahun ini kesampean. Walaupun capek ya ternyata naik gunung, tapi after tastenya itu loh, masih belom bisa dilupain. Berikut dokumentasinya:





Menyenangkaaaaaan. Lalu Minggunya ku ditampar realita kembali.. Langsung ada pengumpulan tugas pas itu. Besoknya ada kuis~ Hidup ini sungguh indah...

Kalau soal target dunia-akhirat kayaknya harus punya sih. Target gue di dunia kayaknya pengen nikah dulu sambil lanjut pendidikan, hehehehe. Pengen berkarier juga, jadi pengen punya karier yang bagus dan it would be a good option kalau punya income dalam bentuk dollar dan besar, hahahaha. Pengen investasi lebih banyak lagi, jadi cukup uang yang bekerja buat gue. Pengen punya rumah yang ada halamannya dan adem. Apa lagi ya, kayaknya kalau bahas target di dunia ga akan ada habisnya dan ga pernah cukup ketika sudah achieved, MashaAllah.

Ah, ada sebuah reminder untuk gue dan temen-temen yang baca:

"Semoga kita selalu bekerja untuk mengangkat derajat kita. Bukan untuk pamer, untuk senang-senang, dan bukan untuk bangga-bangga di hadapan manusia lain" - Ustad Syafiq Riza H. 

(source: Instagram byldf_)

Semoga tulisan ini bisa jadi afirmasi gue di 5 atau 10 tahun ke depannya. Semoga masih dikasih umur dan kesehatan yang baik. Jangan lupa buat self love, Lin. Ketemu lagi di beberapa tahun ke depan! See ya!

Bekasi, 28 September 2021



No comments:

Post a Comment

 

Ocean vibes for you ★ Blogging Ⓒ 2010-2015 by Kathlien